My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro adalah anime yang menceritakan tentang kisah kakak beradik, Satsuki dan Mei yang bertemu dengan totoro dan menjalin persahabatan.

Kegiatan menonton film bersama keluarga, memang aktivitas seru dan mengasyikkan. Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama anak anda di liburan kali ini, anda dapat memasukkan “My Neighbor Totoro” di jadwal yang wajib anda tonton bersama buah hati. Tokoh totoro memang sudah tidak asing bagi anak-anak, karena menggemaskan.

My Neighbor Totoro : Persahabatan Satsuki, Mei dan Totoro

Pada bulan April 2017 lalu, beberapa film dari studio Ghibli ditayangkan di 45 bioskop di 17 kota yang ada di seluruh Indonesia. Kaniga Pictures dan Hakuhodo DY yang memprakarsai perilisan film-film nonton film streaming itu, sedangkan Studio Ghibli adalah pemberi lisensi. Pihak tersebut bekerja sama dengan Cinema 21, yang merupakan jaringan bioskop besar di Indonesia.

Cerita My Neighbor Totoro, diawali oleh dua anak perempuan, kakak beradik, bernama Satsuki yang berusia 8 tahun dan adiknya Mei. Mereka tinggal bersama sang ayah, Tatsuo Kusakabe yang merupakan professor di sebuah universitas. Keluarga tersebut pindah ke rumah tua yang sudah lama tidak digunakan, disebuah pedesaan, yang lokasinya lebih dekat dengan rumah sakit, dimana ibu mereka dirawat.

Petualangan dan keseruan Satsuki dan Mei bermula saat sedang bermain-main di taman, sang adik Mei menemukan makhluk kecil membawa karung dan mengumpulkan biji-bijian. Mei yang penasaran, mulai mengikuti makhluk itu ke dalam hutan dan sudah menemukan dirinya jatuh ke lubang yang ada di tengah pohon besar. Di dasar lubang itulah, dia bertemu dengan makhluk besar berbulu, seperti kelinci raksasa yang sedang tertidur pulas, Totoro.

Suatu malam, kedua gadis kecil itu menunggu ayahnya pulang, disebuah halte bus. Tiba-tiba saja totoro muncul untuk pertama kalinya di depan Satsuki. Saat itu sedang hujan, dan totoro hanya menggunakan daun yang dipakai sebagai payung. Satsuki pun meminjamkan payungnya, totoro yang sangat senang memberikan sebungkus biji-bijian. Tak lama setelahnya, totoro dijemput oleh bus berbentuk kucing besar dan pergi. Bus ayahnya pun tak lama datang.

Satsuki dan Mei menanam biji-bijian yang diberikan totoro. Beberapa hari setelahnya, kakak adik itu melihat totoro dan temannya menari di sekitar biji-bijian itu, Satsuki dan Mei pun ikut menari. Ajaibnya, tumbuh pohon yang sangat besar.

Mulai saat itulah kisah mereka dimulai, Satsuki dan Mei sering bermain dengan Totoro dan teman-temannya. Tidak hanya itu saja, kakak beradik itu juga memanggil Totoro saat sedang berada dalam masalah. Totoro dan teman-temannya tidak dapat dilihat oleh orang tua mereka, dan hanya dapat dilihat oleh anak-anak yang menyanyangi mereka.

My Neighbor Totoro Tayang Mei 2017

Keindahan animasi yang dipadukan dengan karakter-karakter yang lucu dan unik, serta dikombinasikan dengan musik yang tepat pada setiap cerita, membuat anime ini wajib anda tonton. Tak hanya bagi anak-anak, My Neighbor Totoro juga seru untuk dinikmati orang dewasa.

Film yang bercerita tentang sebuah persabatan antara Satsuki dan Mei bersama dengan Totoro dan teman-temannya, ini dapat membuat anak anda belajar mengenai arti persahabatan. Jadi, tak hanya menarik, tapi juga terselip pelajaran yang dapat dipetik bagi para penontonnya.

Sejak April sampai September 2017, kecuali Juni (bertepatan dengan bulan Ramadhan). Jika anda ingin menikmati film nonton movie terlaris dari Studio Ghilbi, anda harus mencatat jadwal penayangan anime berikut, yang diawali dengan Sprited Away (1-7 April 2017), kemudian dilanjutkan My Neighbor Totoro (1-7 Mei 2017), Ponyo On The Cliff By The Sea (1-7 Juli 2017), Princess Monokoke (1-7 Agustus 2017) dan Howl’s Moving Castle (1-7 September 2017). Wah, awal bulan anda, hingga September akan dihiasi oleh anime menarik dan seru.

Share Button
 

Author: impact