Raih Rp 2,3 Triliun, Sekuel Film ‘IT’ Hadirkan Losers Club Lagi

Sukses menebarkan teror akan badut gila Pennywise, sekuel untuk IT pun akan segera digodok dengan membawa kembali anggota The Losers Club.

Sejak dirilis pada tanggal 8 september lalu, IT memang sukses menebarkan teror. Sosok badut gila Pennywise mampu membuat banyak orang ketakutan. Tak heran kalau nonton film online yang diarahkan oleh Andy Muschietti itu berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang mencapai 2,3 triliun rupiah dari peredaran IT di seluruh dunia.

Hasil yang sangat fantastis mengantarkan IT ke barisanpapan atas box office film rilisan 2017 hingga menggeser superhero Marvel, SPIDER-MAN: HOMECOMING. Dan bila kamu sudah menonton IT, tentu akan melihat tulisan IT: CHAPTER 1, menandakan kalau film horor yang diangkat dari karya Stephen King ini memang bakal memiliki sekuel.

Kendati belum dipastikan tanggal rilis IT: CHAPTER 2, sang produser yakni Barbara Muschietti sudah memastikan pengembangan cerita untuk sekuel Pennywise ini telah dalam proses produksi. Dengan naskah yang akan selesai sekitar Januari 2018, penonton pun tak butuh waktu lama untuk melihat teror sosok dari dimensi lain bernama Pennywise itu.

Pennywise Kembali, 27 Tahun Kemudian

Lewat wawancaranya dengan Express, Barbara menyebutkan kalau sekuel IT ini akan menitikberatkan pada anggota Losers Club saat dewasa. Sesuai dengan novel King yang dirilis pada tahun 1986 yang memiliki dua alur waktu berbeda, jika bagian pertama mengisahkan kehidupan anak-anak di Derry, Maine pada tahun 50-an, maka sekuel IT nanti akan memiliki jeda waktu 27 tahun atau sekitar era 80-an. Di mana mereka harus berjumpa lagi dengan Pennywise sang Dancing Clown mengerikan.

Dalam novelnya, salah satu karakter yang mengalami kengerian dari si iblis badut itu adalah Mike Hanlon, anak tukang daging. Berbeda dengan rekan-rekannya di Losers Club yang akhirnya pindah dari Derry, Mike satu-satunya yang bertahan setelah mereka mengalahkan Pennywise. Mike yang sudah dewasa dan bekerja sebagai seorang pustakawan kemudian menemukan bukti jika musuh abadi mereka itu telah kembali ke Derry dan membangkitkan trauma terburuk mereka.

Jaminan Sekuel Lebih Mengerikan

Kembalinya sosok Muschietti di bangku sutradara untuk sekuel film IT tentu menjadi jaminan akan hasil yang menggembirakan. Apalagi Muschietti mengungkapkan beberapa detail menarik tentang sekuel IT, termasuk adanya beberapa perubahan signifikan dari novel yang memang dia lakukan. Salah satunya adalah sosok Mike dewasa yang memiliki lebih banyak peran dan berdampak besar dalam jalannya cerita.Bahkan Muschietti tak segan membuat karakter Mike dewasa jauh lebih gelap daripada di novel.

“Gagasan saya tentang karakter Mike di film kedua adalah dia cukup gelap dibandingkan karakter di dalam novel. Saya ingin membuat karakternya menjadi sosok penting karena mempertemukan karakter lain kembali. Namun karena dia tetap tinggal di Derry, hal itu berdampak cukup buruk. Saya ingin dia menjadi seorang pustawakan pecandu narkoba. Saat film kedua dimulai, kondisinya sangat memprihatinkan,” papar Muschietti seperti dilansir Digital Spy.

Tak hanya Mike, karakter kunci lain yang akan kembali adalah Henry Bowers. Meski di akhir film pertama Bowers terjatuh dan diduga tewas, tapi dalam novel sosok  Bowers yang disalahkan atas pembunuhan anak-anak kecil itu dikirim ke rumah sakit jiwa. Nantinya saat Pennywise muncul, Bowers ada dalam kendalinya dan mencoba menghabisi Losers Club.

Sementara itu menanggapi sekuel IT, Jaeden Lieberher yang berperan sebagai pemimpin Losers Club, Bill Denbrough, juga memastikan kalau dia akan muncul lagi dalam nonton movie  kedua IT bersama aktor-aktor muda lainnya. Sangat  antusias, Jaeden juga berharap bisa bertemu pemeran Bill versi dewasa. Di mana dia berharap aktor Ewan McGregor akan mengisi perannya itu.

Share Button
 

Author: impact